Semua Orang Bisa Sukses, Apapun Latar Belakangnya

PUREGANIC PARFUM photo Facebook-20140901-094537_zps76e6ccad.jpg

Wednesday, April 3, 2013

Ketika Keraguan Menghampirimu

Pernahkah Anda dalam kondisi keraguan yang mendalam diiringi kekhawatiran atas keputusan yang akan Anda ambil sementara akal pikiran Anda bicara yang sebaliknya?

Ya, peristiwa ini tentu tidak mengenakan.

Sesungguhnya keraguan itu muncul karena Anda tidak yakin tentang apapun yang akan terjadi pastilah baik buat Anda. Atau karena Anda tidak bisa memprioritaskan keputusan yang harus Anda buat.

Berikut tips untuk menghilangkan keraguan Anda:

Pahami keputusan yang hendak Anda buat.

Lakukan telaah atas langkah yang akan Anda buat, bandingkan dengan alternatif keputusan lain. Dengan memahami keputusan yang akan Anda buat termasuk mempertimbangkan efek-efek yang mungkin terjadi akan mengurangi keraguan Anda.

Buat skala prioritas

Anda membuat daftar urutan tindakan yang harus Anda ambil, identifikasi mana yang paling mendesak dan mana yang menempati urutan berikutnya juga akan membantu mengurangi keraguan Anda sekaligus menghindari Anda menyesal di belakang hari.

Pelihara prasangka baik

Ya, keraguan juga salah satu sebabnya karena Anda tidak percaya, Anda berprasangka bahwa Anda akan salah mengambil keputusan.
Bagaimana Anda memelihara prasangka baik? Sadarilah bahwa setiap kejadian pasti sesuai rencanaNya. Kita ini hanya lakon yang menjalaninya dan tentu saja tiap kejadian pastilah atas ijinNya.

So, selama Anda memahami persoalan yang Anda hadapi dan telah menetapkan skala prioritas serta tetap berprasangka baik atas persoalan apapun yang Anda hadapi, insya Allah keraguan itu akan berguguran.

Salam...

No comments:

Post a Comment